News Ticker

Pedagang di KLU Tolak Pindah ke Pasar Kuliner

Adanya keinginan pemerintah untuk merelokasi pedagang yang ada di dekat pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) Tanjung mendapat penolakan warga.

Mereka bahkan menginginkan Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) membuatkan tempat permanen, agar bisa tetap berjualan di sekitar tempat tersebut.

Sahmin salah satu pedagang nasi di tempat itu mengatakan lokasi ini merupakan lokasi strategis untuk berjualan. Jika ada keinginan pemerintah merelokasi mereka dengan tegas akan menolak rencana tersebut.

Para pedagang berdalih tempat tersebut berada di belakang pertokoan dan tempat itu dirasa sangat tidak cocok sebagai tempat jualan, pasalnya di tempat tersebut sangat sepi dan berada jauh dari jangkauan masyarakat.

Ia berharap pemerintah mau membuatkan lapak jualan khusus di seputaran RSU Tanjung meski harus menyewa asalkan mereka tidak dipindahkan.

Karena berjualan di seputaran RSU menurut Sahmin lebih baik ketimbang di pasar kuliner yang telah disediakan Pemerintah.

Lokasi pedagang kaki lima saat ini nantinya direncanakan pemerintah sebagai pintu masuk RSU Tanjung dan langsung menuju ruang gawat darurat. Pemerintah berencana memindahkan pedagang ke lokasi pasar kuliner yang ada di Tanjung. lombokita

Leave a comment

Your email address will not be published.

*